Breaking News

UKM Batra UNRI Gelar Pekan Teater Nasional 2019

Sumber foto : Messi Utami/Jourthentic

Pekanbaru - Unit Kegiatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra (UKM Batra) Universitas Riau (UNRI) Menggelar acara Pekan Teater Mahasiswa Nasional 2019 yang dilaksanakan di Gedung Teater UKM Batra UNRI Panam, dari 01-05 Desember 2019 setiap pukul 8 malam.

Andrian Agusta, Ketua Pelaksana Pekan Teater mengatakan tema kali ini adalah Merangkul Budaya dengan Teater, “Melalui sebuah teater masing-masing delegasi nusantara membawakan budayanya dan ditampilkan menjadi satu di sini dalam bentuk teater,” ungkapnya saat ditemui di  Gedung UKM Batra. Rabu (4/12/2019).

Pertunjukan ini diisi oleh beberapa delegasi nusantara seperti, UKM Batra UNRI, Riau Bekasi Studio Seni Peran, Sanjayo Art, Teater Oase UNP, Rumah Seni Tarbiyah UIN Suska Riau, Teater Besurek Universitas Bengkulu dan Teater Senyawa Padang.

Pekan Teater ini merupakan yang kedelapan, pada mulanya adalah sebagai tugas akhir Program Studi Bahasa Indonesia dan hanya diikuti oleh mahasiswa, “Dari yang pertama sampai kelima adalah sebagai tugas akhir program studi,” tuturnya.

“Karena sekarang tugas akhir sudah dihapuskan maka dilanjutkan oleh UKM Batra menjadi gaung nasional sampai sekarang dan ditujukan untuk umum,” tutupnya.

Penulis : Resinta
Editor : Gusti Herniyah Siregar

Tidak ada komentar