Breaking News

Suska Festival Nasional 2019

Sumber foto: Rian Afandi

Pekanbaru– Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau mengadakan acara Suska Nasional Festival 2019 yang dilaksanakan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska Riau, dari 02-05 Desember 2019.

Rian Afandi, Hubungan Masyarakat (Humas) penyelenggara acara Suska Festival Nasional mengatakan acara ini merupakan acara yang pertama kalinya. “Acara ini baru pertama kali diadakan oleh Dema UIN Suska Riau yang berskala Nasional,” ucapnya saat ditemui di PKM UIN Suska. Rabu (5/12/2019).

Acara ini dihadiri oleh Dr. H. Fahruddin Faiz Dosen Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kapolda Riau, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan sekitar 15 Universitas di luar Riau.

Suska Festival Nasional ini diisi dengan acara lomba dan seminar nasional. Lomba yang diadakan yaitu ada lomba nasional dan lomba regional. Lomba nasional yaitu debat dan esai, sedangkan lomba regional yaitu puisi dan syair. “Acara ini bukan hanya sekedar acara Suska Festival Nasional saja, tetapi untuk memperkenalkan UIN Suska Riau kepada universitas-universitas lainnya dan untuk memperkenalkan budaya maupun tempat wisata yang ada di Riau,” katanya.

Muhammad Ardiansyah, Mahasiswa UIN Sumatera Utara  Jurusan Pendidikan Bahasa Arab semester 3 mengatakan bahwa acara ini sangat bagus. “Apalagi keramahtamahan di sini luar biasa, jadi pengen lama-lama di sini,” tuturnya.

Muhammad Ardiansyah juga berharap agar kegiatan ini terus dipertahankan untuk kedepannya. “Untuk tahun-tahun selanjutnya kita harus membangkitkan semangat dari mahasiswa baik dari luar maupun dari dalam  kampus kita sendiri untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia,” tambahnya.

Penulis : Viona Adetia
Editor : Gusti Herniyah Siregar

Tidak ada komentar