Breaking News

Persiapan BEM UNRI untuk Konser Amal Peduli Palestina

Sumber foto : Rena Alvionita

Pekanbaru - Bersamaan dengan acara UNRI Expo 2019 yang bertajuk “Gema Sri Indrapura” dari tanggal 4-7 Desember 2019, BEM Universitas Riau (UNRI) akan melaksanakan Konser Amal Peduli Palestina yang bertemakan "Selalu Ada Cinta Untuk Palestina" pada Sabtu, 7 Desember 2019.

Konser Amal peduli Palestina ini akan dihadiri oleh guest star yaitu Virgoun. Penjualan tiket hingga hari ini kira-kira sudah mencapai 110 tiket untuk Reguler dan 85 tiket untuk VIP dan penjualan tiket akan tetap dibuka hingga tanggal 7 Desember mendatang. 

Abdul Hamid, Wakil Presiden Mahasiswa UNRI mengatakan awal mula tercetusnya ide ini bukan hanya karena pengurus BEM UNRI saja, tapi juga karena panitia yang berdiskusi bersama. Banyak juga saran-saran dari yang lain untuk mendatangkan guest star dan sudah menjadi keinginan besar untuk mereka.

Untuk persiapan konser amal ini dilakukan bersamaan dengan persiapan UNRI Expo sekitar dua bulan lebih yang dimulai pada bulan Agustus lalu. Terkhusus persiapan konser amal sudah berjalan 50% hingga hari ini. 

"InsyaAllah ya hari ini, di panggung masih persiapan open stage, masih 50% dan 50% lagi masih banyak persiapan-persiapan yang belum kita selesaikan karena masih fokus pada Expo sampai penutupan nanti," tutur Abdul Hamid saat dijumpai di salah satu stan UNRI Expo. Rabu, (5/12/19).

Untuk sistem donaturnya sendiri dihasilkan dari penjualan tiket konser amal bersama Virgoun. Tapi, tidak menutup kemungkinan untuk donatur-donatur lain yang secara pribadi atau lembaga untuk ikut berkonstribusi dalam konser amal tersebut.

"Untuk sejauh ini, kita tentu mengharapkan itu dari sponsor luar, selain dari galang dana juga kita open donasi melalui rekening, ada dari perorangan tapi, untuk sejauh ini lembaga belum fiksasi. Jadi, belum bisa sebutkan lembaga mana saja," tuturnya.

Abdul Hamid juga menambahkan, terdapat beberapa bagian stan di UNRI Expo yaitu 20 stan untuk kewirausahaan mahasiswa, 10 stan umum dari masyarakat, 10 stan kelembagaan mahasiswa tingkat universitas dan fakultas, 10 stan BEM, dan 10 stan Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBI). Karena, tujuannya agar karya-karya mahasiswa diketahui oleh umum yang dibiayai kewirausahaannya. 

Penulis : Rena Alvionita
Editor : Gusti Herniyah Siregar

Tidak ada komentar