Breaking News

“Pasung Sungsang” Persembahan Teater Rumah Seni Tarbiyah


Pekanbaru - Sanggar Rumah Seni Tarbiyah (RST) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau  mengikuti Pementasan Teater Nasional 2019 yang ditaja oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Batra Universitas Riau (UR) di UKM Batra, Rabu (4/12/2019). 

Pekan teater kali ini RST membawakan naskah dengan judul “Pasung Sungsang” disutradarai oleh Nur Guntur Darusman yang menceritakan tentang ketamakan nafsu akan harta tahta dan wanita yang pada akhirnya membawa sebuah malapetaka dalam kehidupan, sebelumnya ia membawakan naskah Bono dan Gagak yang menceritakan kerakusan pada manusia di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau pada Desember 2018 lalu.

“Pasung Sungsang diadopsi dari kisah nyata yang ditampilkan ulang dengan cara yang tidak realistis, dari kisah nyata ditampilkan tidak seperti kenyataan,” tuturnya saat dijumpai di tempat.

Naskah yang ditulis oleh Rian Kurniawan Harahap ini dipersiapkan selama kurang lebih dua bulan, “Latihannya kurang lebih 2 bulan.” Dan diperankan oleh Aktor Taufiq, Ery, dan aktris Wanti, Azizah.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan tentunya tidak terlepas dari kerjasama team, “Ada penata panggung, penata rias, busana, musik, cahaya, dan tim pendukung,” ungkapnya.

Dari Ketua RST, Radithya Surya Pratama Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN Suska Riau mengungkapkan harapannya supaya RST kedepannya semakin maju dan lebih kompak.

“Semakin maju dalam berbagai bidang, baik kompang, teater, maupun yang lainnya dan RST semakin kompak,” tutupnya.

Penulis : Resinta
Editor : Gusti Herniyah Siregar
Sumber foto : Messi Utami/Jourthentic

Tidak ada komentar