Breaking News

Azwan Dinobatkan Sebagai Terbaik 1 Cabang Tilawah MTQ Provinsi Riau 2019

Sumber : DISKOMINFOTIK.Kab Bengkalis

Bangkinang - Azwan Yusuf kembali meraih prestasi gemilang pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXVIII Tingkat Provinsi Riau, Kabupaten Kampar. Sabtu Malam, 30 November 2019. Sarjana Bimbingan Konseling Islam (BKI) ini, dinobatkan sebagai Terbaik Satu Cabang Tilawah Provinsi Riau tahun 2019 setelah menyandang gelar qori terbaik Provinsi Riau tahun 2015 di Kabupaten Siak.

Azwan mulai melatih kemampuannya sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sudah banyak mengantongi kejuaraan, baik ditingkat daerah sampai ke Provinsi, “Saya belajar mulai dari SMP sampai sekarang,” ungkap Azwan saat dijumpai di tempat.

Pemuda kelahiran Teluk Ondan, Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan ini, memiliki teknik latihan tersendiri, Azwan memilih metode dengan cara membaca Al Quran dan mengkaji ulang teknik bacaan usai shalat lima waktu. “Mewajibkan diri dilima waktu untuk mengaji dan mengkaji,” tuturnya.

Tidak berhenti di panggung, Azwan terus melatih kemampuannya dengan cara berbagi, “Saya tidak mau ilmu ini habis untuk saya sendiri, saya membuat program latihan, mengajar di masjid, sekolah dan kampung saya,” tambahnya.

Pemuda asal Bengkalis ini juga mengajak kepada remaja yang memiliki kemampuan dalam tarik suara untuk mengasah lagi dalam bidang tilawah Al-quran, “Sadarkan dalam diri sendiri, jadikan orang yang berhasil sebagai cerminan,” katanya.

Anak dari empat bersaudara ini mengucapkan terimakasih atas dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis terhadap dirinya dan kafilah Kabupaten Bengkalis.

Azwan mengatakan prestasi yang diperoleh pada perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Riau ini, merupakan anugerah dari Allah SWT dan dihadiahkan untuk kedua orang tuanya, “Saya hadiakan untuk kedua orang tua saya, tapi dia tidak bisa datang karna sudah kembali ke Allah.” Tutupnya.

Penulis : Resinta
Editor : Gusti Herniyah Siregar

1 komentar: